Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Selasa, 24 Maret 2015

BARU--Inilah Contoh Paragraf Eksposisi Singkat

Samsung Galaxy S6 akan dirilis di akhir penghujung bulan ini. Samsung Galaxy S6 adalah generasi penerus dari Galaxy S5 yang telah diketahui memiliki spesifikasi yang sangat handal. Untuk desain dan bentuknya belum diberitahukan secara pasti. Begitu jua dengan harga terbaru Samsung Galaxy, para pecinta Samsung Galaxy sampai saat ini telah heboh dan menyiapkan dana untuk memboyong Samsung Galaxy S6.
Contoh paragraf tadi merupakan contoh paragraf eksposisi singkat yang memberikan informasi tentang Samsung Galaxy S6 yang akan direlease di akhir bulan ini. Dari petikan contoh paragraf eksposisi di atas saya berharap telah ada bayangan dibenak teman-teman mengenai paragraf eksposisi.

ads

Contoh Paragraf Eksposisi Singkat

Ayo kembali kita urai contoh paragraf eksposisi di atas.
Contoh Paragraf Eksposisi Singkat
Samsung Galaxy S6 akan dirilis di akhir penghujung bulan ini. Samsung Galaxy S6 adalah generasi penerus dari Galaxy S5 yang telah diketahui memiliki spesifikasi yang sangat handal. Untuk desain dan bentuknya belum diberitahukan secara pasti. Begitu jua dengan harga terbaru Samsung Galaxy, para pecinta Samsung Galaxy sampai saat ini telah heboh dan menyiapkan dana untuk memboyong Samsung Galaxy S6.
Dalam contoh paragraf eksposisi tersebut disampaikan informasi mengenai Samsung Galaxy S6 mulai dari peluncuran, bentuk, dan harganya. Dengan itu pengertian paragraf eksposisi adalah paragraf yang memberikan informasi kepada pembaca. Sebuah paragraf eksposisi biasanya berisi mengenai apa, siapa, dimana, bagaimana, dan seterusnya terhadap sebuah kajian informasi.

Untuk menguatkan ingatan Anda tentang paragraf eksposisi kami hadirkan contoh paragraf eksposisi lain berupa contoh paragraf eksposisi definisi.
Pengertian HAM adalah hak dasar yang telah dimiliki manusia sejak lahir dan merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. HAM seseorang tidak boleh dilanggar dan merupakan kewajiban bagi setiap insan untuk tetap menjunjung tinggi hak asasi orang lain. Selain itu, hak asasi manusia dilindungi oleh undang-undang.
Contoh paragraf ekposisi defenisi di atas memberikan informasi seputar hak asasi manusia mulai dari defenisinya dan lain-lain. Contoh di atas sebagai penutup artikel pada hari ini, semoga bermanfaat dan memberikan informasi kepada pembaca. Anda dapat melihat juga contoh paragraf argumentasi, contoh paragraf persuasi, contoh paragraf deskripsi, dan contoh paragraf narasi. Selain paragraf eksposisi ada juga contoh teks eksposisi yang merupakan gabungan dari beberapa paragraf eksposisi yang saling berkaitan.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar BARU--Inilah Contoh Paragraf Eksposisi Singkat

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top