Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Sabtu, 05 Maret 2016

Daftar Universitas di Indonesia Terbaik 2016

Berkembangnya dunia pendidikan membuat daftar Universitas di Indonesia menjadi semakin banyak. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun terdapat lembaga pendidikan baru dari jajaran sekolah tinggi. Meskipun tidak semuanya berbentuk Universitas, namun hal ini menyiratkan betapa tingginya pertumbuhan pendidikan di Negara ini terutama untuk jenjang pasca SMA/SMK/MA. Dari daftar Universitas di Indonesia tersebut, masih ada beberapa Universitas senior yang mendominasi peringkat Universitas di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah UGM, UI, ITB dan sebagainya. Namun hal itu bukan berarti bahwa Universitas lain tidak mampu bersaing dalam mewujudkan prestasi di jurusan Universitas Indonesia yang ada. Terdapat banyak institusi yang siap dengan strateginya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di dalamnya.
Daftar Universitas di Indonesia Terbaik 2016


Daftar Universitas di Indonesia yang Belum Lama Berdiri Namun Berprestasi Tinggi

Salah satu kampus yang mulai melejit sebagai salah satu daftar Universitas di Indonesia adalah Universitas islam attahiriyah. Kampus ini merupakan Universitas alternatif dari kampus-kampus kelas atas yang cenderung sulit untuk ditembus karena banyaknya pendaftar. Meski pada beberapa jurusan Universitas Indonesia sepi peminat, namun hasil atau outputnya masih kalah dengan beberapa jurusan yang memiliki banyak pendaftar. Universitas ini adalah perguruan tinggi berbasis Islam milik swasta. Kampus utamanya berlokasi di Jakarta dan mulai beroperasi sejak tahun 1969. Keberadaan kampus ini menambah padatnya daftar Universitas di Indonesia. Selain itu ada pula Universitas internasional batam sebagai Universitas yang cukup memiliki potensi dalam meraih peringkat Universitas di Indonesia.

Kampus ini semakin dikenal sebagai jajaran daftar Universitas di Indonesia sejak dinyatakan sebagai Universitas yang memiliki standar internasional. Meski baru mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2000, debut kampus ini dalam meraih peringkat Universitas di Indonesia sudah cukup dipertimbangkan.

Dengan adanya sebuah institusi pendidikan tinggi di Batam, maka pulau Batam menjadi sebuah pulau progressif yang siap dengan segala sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Meski UIB ini menjadi kampus internasional yang cukup tersohor, namun ada beberapa Universitas lain yang tak kalah menarik dari daftar Universitas di Indonesia. Anda bisa melihat sepak terjang Universitas pancasila semenjak tahun awal berdirinya.

Universitas yang sering disingkat dan disebut dengan istilah UP ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup mumpuni terutama dari segi jenis jurusan Universitas Indonesia yang dimiliki. Jurusannya yang beragam membuat UP menjadi cukup baik untuk menjadi pilihan dari daftar Universitas di Indonesia yang ada. Berlokasi di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan membuat kampus ini cukup mudah untuk dijangkau terutama oleh para pelajar yang memilih untuk menuntut ilmu di ibukota.

Selain menyediakan kelas reguler, UP juga memiliki kelas paralel serta program-program pasca sarjana. Namun letak kampus pasca sarjananya berbeda, yaitu berada di sekitar Menteng, Jakarta Pusat. Tak heran jika posisi UP dalam daftar Universitas dapat melejit dan dikenal dengan cepat pada mulanya. Dari keseluruhan jurusan atau fakultas yang ada pada kampus-kampus di Indonesia, Fakultas Ekonomi menjadi fakultas dengan jumlah terbanyak. Sedangkan jurusan sosial, teknik serta pendidikan berada di bawahnya.

Berbicara tentang jurusan pendidikan, anda harus mempertimbangkan Universitas pendidikan Indonesia atau UPI sebagai salah satu kampus terbaik dalam daftar Universitas di Indonesia. Dengan mengusung berbagai macam jurusan pendidikan, kampus ini didukung oleh banyak gedung di area Bandung, Jawa Barat. Meski sebelumnya status UPI adalah milik BHMN atau Badan Hukum Milik Negara, kini kampus tersebut telah menyandang PTP atau perguruan tinggi pemerintah. Artinya, posisi UPI dalam daftar Universitas di Indonesia akan semakin kuat dan terjamin perkembangannya.

Anda boleh temukan berbagai informasi tentang universitas Indonsia di http://myuniversitas.com/
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Daftar Universitas di Indonesia Terbaik 2016

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top