Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Sabtu, 06 Agustus 2016

Contoh Essay LPDP di Bagian Inti

Bagi Anda yang tengah sibuk mempersiapkan persyaratan aplikasi beasiswa LPDP, jangan lupa untuk membuat essay yang bisa meyakinkan pihak penyelenggara. Berikut ini ada contoh essay LPDP yang bisa menjadi contoh untuk Anda agar Anda bisa menggunakan bahasa yang baik dan benar. Selain itu, poin penting yang harus Anda lakukana adalah cara meyakinkan pihak penyelenggara bahwa Anda berhak mendapat beasiswa tersebut.

Contoh Essay LPDP

Contoh Essay LPDP di Bagian Inti


Inilah contoh essay LPDP di bagian inti:

Dengan bidang studi S1 di Jurusan Politik, saya berniat untuk melanjutkan studi S2 saya di Universitas X dengan jurusan hubungan Internasional. Hubungan Indonesia dengan negara lain memang pelru dijalin dengan baik sehingga Indonesia dapat membangun kerja sama di bidang ekonomi, sosial dan budaya yang dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Hal ini membuat saya ingin menjadi seorang diplomat yang dalam mewakili Indonesia untuk negara lainnya. Saya sudah menrencanakan rencana studi saya mengenai tesis yang akan saya ambil nantinya yaitu tentang xxxx.

Itulah sedikit contoh essay LPDP yang singkat di bagian inti yang bisa menjadi inspirasi bagi anda. Nah, menulis essay memang tidak mudah, tapi jika Anda bisa meyakinkan pihak penyelenggara dengan apa yang Anda tulis, maka Anda bisa lolos ke tahap selanjutnya. Selamat mencoba!
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Essay LPDP di Bagian Inti

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top