Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Sabtu, 06 Agustus 2016

Contoh Essay LPDP yang Singkat

Saya rasa Anda ingin melanjutkan studi Anda ke jenjang S2? Jangan lewatkan penawaran beasiswa LPDP yang dibuka kembali saat ini. Dalam salah satu persyaratannya Anda harus menulis essay untuk lolos kualifikasi. Berikut ini adalah contoh essay LPDP yang bisa Anda lihat sebagai inspirasi Anda untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. Gunakan bahasa yang baik dan benar untuk menyakinkan pihak penyelenggara beasiswa bahwa Anda berhak menerima beasiswa tersebut.

Contoh Essay LPDP yang Singkat


Berikut ini contoh essay LPDP dengan bahasa yang baik dan benar:

Kesuksesan memang menjadi impian bagi setiap orang. Akan tetapi, ukuran sukses setiap orang berbeda – beda. Bagi saya sendiri, sukses adalah ketika saya sudah memberikan kontribusi bagi tanah air saya. Saya berniat untuk menjadi putra bangsa yang dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Saat ini saya sudah meraih gelar S1 saya sebagai Sarjana Teknik Sipil dan saya ingin melanjutkan studi S2 saya di bidang Tata Kota di Universitas X. Mimpi saya adalah menjadi seorang yang bisa berkontribusi mengenai pembangunan infrastruktur tata kota di Indonesia.

Itulah salah satu contoh essay LPDP yang bisa Anda tiru. Anda bisa mengembangkan essay tersebut sesuai dengan ide anda. Namun, semua yang Anda tulis haruslah masuk akal dan jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar ya.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Essay LPDP yang Singkat

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top