Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 14 September 2014

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal Bagi Pelajar

Siapa sih yang tidak mau memiliki tinggi yang ideal? Pasti setiap remaja ingin memiliki tinggi ideal, termasuk Anda yang lagi baca artikel ini hehe.. tidak mungkin kesasar kemari jika Anda tidak ingin memiliki tinggi ideal. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, bahwa tinggi seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik dari orang tua, jadi kalau orang tua tingginya di bawah rata-rata maka anaknya juga akan seperti itu, apakah itu benar? Memang benar faktor genetik berpengaruh terhadapat tumbuh kembang seseorang terutama tinggi badan, tapi jangan khawatir Anda bisa tetap memaksimalkan tinggi Anda dengan berbagai cara alami dan efektif.

Usia remaja merupakan tahap pertumbuhan yang paling menonjol, oleh karena itu kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini.
Untuk itu saya akan membeberkan resep menambah tinggi badan maksimal yang telah saya praktikkan sendiri. Setelah memeraktikkan cara ini selama beberapa bulan belakangan, tinggi badan saya telah mencapai 172-173 cm padahal awalnya hanya 165 cm. Namun ini tidaklah mudah, perlu rutinitas dan kontiniu untuk mendapat hasil yang maksimal. Bagaimana Anda tertarik? OK, langsung saja ke resepnya.


ads

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal Bagi Pelajar

Jogging 1 atau 2 kali seminggu

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal
Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal 
Dengan melakukan jogging sekitar 500m maka akan meregangkan dan melenturkan otot-otot. Selain itu dengan jogging akan membakar lemak berlebih dan mensintesisnya menjadi energi. Ini merupakan poin penting untuk memaksimalkan tinggi badan, mengapa? karena dengan meregangnya otot-otot maka akan ada peluang bagi tulang dan ruas tulang untuk memanjang. Namun, yang perlu diingat adalah, bagaimana kita menjadikan ini sebagai rutinitas dan pelakuan yang kontiniu. Di sini perlu membagi jadwal yang tepat agar tidak mengganggu rutinitas kita yang lain. Misalnya setiap minggu pagi atau hari lainnya yang pastinya tidak mengganggu rutinitas lainnya. Usahakan sekitar pukul 6 di pagi hari dan pukul 4 atau 5 di sore hari.

Menggelantung sekitar 3 sampai 5 menit setelah jogging

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal
Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal 
Setelah jogging dan membuat otot meregang, itulah kesempatan untuk kita mendorong pemanjangan tulang dengan membiarkan gravitasi menarik tubuh kita. Dengan menggelantung selama 5 menit setelah jogging maka akan mengoptimalkan pertumbuhan tulang kita selain itu dapat meluruskan tulang punggung sehingga badan tegap. Bagi laki-laki mungkin menggelantung terbilang wajar, namun tidak demikian dengan wanita, jadi untuk wanita mungkin bisa melangkahi resep ini untuk ke resep selanjutnya.

Meregangkan tubuh setelah bangun tidur dan melakukan suatu pekerjaan

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal
Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal 

Ya ini juga akan membantu dan memaksimalkan tumbuh tinggi Anda. Sebab dengan meregang akan mengakibatkan ruas tulang mengalami tarikan yang kemudian akan menambah tinggi badan jika perlakunnya rutin dan terus menerus.

Asupan kalsium yang optimal

Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal
Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal 

Salah satu sumber kalsium yang paling baik adalah susu, ada berbagai produk susu berkalsium tinggi yang dapat Anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan kalsium Anda. Usahakan dalam sehari ada 2 gelas susu yang masuk ke tubuh Anda. Tentunya ini bukan sesuatu yang sulit bukan.

Kurangi aktivitas yang tidak bermanfaat

Seringkali kita melakukan aktifitas yang tidak terlalu bermamfaat yang sebenarnya berdampak bagi kesehatan dan bisa menimbulkan kurang efektifnya pertumbuhan kita. Ini hal yang sekiranya tidak bermanfaat dan bahkan berbahaya.

Itulah beberapa resep untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan kita, masih banyak tips-tips lainnya untuk memaksimalkan itu. Umur 14 sampai 17 merupakan Golden Chance untuk kita mengoptimalkan tinggi badan kita, asalkan ada kemauan dan optimis pasti bisa. Lalu kenapa Anda tidak meniatkan dan melakukannya mulai sekarang?
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Resep Menambah Tinggi Badan Maksimal Bagi Pelajar

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top