Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 25 Desember 2016

5 Contoh Undangan Khitanan

Pada dasarnya walimatul khitan dengan syukuran khitan adalah sama. Karena memiliki tujuan agar yang dikhitan diberi keselamatan, dilancarkan prosesnya dan diberi kesehatan oleh Allah SWT. Perbedaannya hanyalah pada meriah tidaknya. Umumnya walimatul khitan lebih meriah dibandingkan dengan hanya sekedar syukuran. Setidaknya ada banyak contoh undangan khitanan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.
Contoh Undangan
credit: desainic.com

Inilah 5 Contoh Undangan Khitanan

Memiliki referensi contoh undangan khitanan terbilang sangat penting. Hal ini dilakukan agar banyak tamu yang datang saat acara khitan yang diadakan. Sebagai orang tua, tentu Anda ingin jika banyak orang yang mendoakan keselamatan anak bukan? Apalagi jika memang Anda memiliki dana mencukupi dan berkeinginan untuk mengadakan perayaan atau walimatul khitan. Oleh karena itu, berikut ini adalah contoh-contoh undangan untuk acara khitan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh undangan khitanan biasanya berisi tentang pembuka, isi dan penutup. Pembuka umumnya menjelaskan tentang acara apa yang ada dalam undangan tersebut. Sedangkan pada isi tertulis mengenai waktu dan tempat diadakannya walimatul khitan. Dan penutup berisi tentang harapan kedatangan para tamu undangan.

Contoh undangan khitanan selanjutnya adalah berisi tentang hadist terkait khitan. Misalnya adalah undangan khitanan Rizki Prayoga. Dalam undangan tersebut, tercantum pula nama ayah dan ibunya. Hal ini tentu untuk menjelaskan keluarga mana yang mengadakan acara khitanan.

Contoh undangan khitanan ketiga adalah undangan milik Fiba Dwi yang di dalamnya selain tercantum pembuka, isi dan juga penutup namun ada pula foto Fiba di bagian depan. Hal ini dilakukan agar tamu undangan mengingat kembali siapa Fiba, tetangga ataukah saudara dekatnya.

Contoh undangan khitanan keempat adalah undangan Haris Doni. Yang mana di dalam undangannya tertulis pula siapa saja pejabat daerah atau orang-orang penting yang akan datang seperti kepala desa, lurah, guru dan lain sebagainya.

Contoh undangan khitanan yang kelima juga berisi tentang acara apa saja yang akan diselenggarakan pada walimatul khitan seperti organ, kuda lumping, pengajian atau kegiatan yang lainnya.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 5 Contoh Undangan Khitanan

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top