Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 02 Januari 2017

3 Contoh Baju Kebaya Modern

Kebaya merupakan pakaian tradisional khusus wanita yang biasa dipakai untuk acara-acara adat. Pakaian ini sudah dipakai sejak zaman dahulu, bahkan pada saat Indonesia masih diduduki oleh Belanda. Perkembangan pakaian ini hingga sekarang pun bisa dibilang cukup pesat. Contoh baju kebaya modern pun banyak sekali. Ulasan kali ini akan membahas mengenai model-model baju kebaya yang disukai oleh kalangan remaja. Simak ulasannya berikut ini.

Contoh Baju Kebaya Modern

Contoh baju kebaya modern yang akan dijelaskan berikut ini merupakan hasil perpaduan dari kebaya model lama dengan baju-baju modern saat ini. kebaya modern terlihat lebih elegan karena tidak menampilkan kesan tradisional yang kaku. Akan tetapi, pakaian ini menjadi kebaya modern yang cocok untuk segala acara.

Contoh baju kebaya modern yang pertama adalah kebaya kutubaru yang dibuat dari bahan bermotif bunga-bunga. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan model kebaya ini. Kebaya kutubaru sudah terkenal sejak tahun 1950-an, bahkan sebelumnya. Akan tetapi, di jaman modern ini, kebaya kutubaru dimodifikasi menggunakan bahan motif bunga-bunga agar terlihat lebih modern.
Contoh Baju Kebaya


Selain kebaya kutubaru yang sedang menjadi hits saat ini, ada juga contoh baju kebaya modern yang lebih elegan dan mendunia. Model kebaya modern yang dimaksud adalah kebaya gaun. Kebaya gaun sering dipakai untuk acara-acara resmi seperti acara pernikahan.

Model kebaya di contoh baju kebaya yang kedua sangat unik. Jika biasanya kebaya dipadukan dengan bawahan kain batik span, kali ini kebaya dipadukan dengan bawahan mirip gaun. Kebaya ini sekilas mirip gaun pengantin modern. Akan tetapi, tetap menggunakan atasan dengan pakem kebaya.
Contoh Baju Kebaya

Untuk acara resmi lainnya, ada model kebaya lain yang juga cukup diminati. Contoh baju kebaya yang ketiga adalah kebaya lengan pendek. Kebaya lengan pendek juga merupakan hasil dari perpaduan kebaya tradisional dengan tren fashion modern. Model kebaya seperti ini cocok untuk acara non formal.
Contoh Baju Kebaya

Demikian adalah contoh baju kebaya modern yang patut Anda coba. Memakai kebaya tidak melulu identik dengan kuno, tetapi malah sebaliknya.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh Baju Kebaya Modern

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top