Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 02 Januari 2017

Contoh Baju Kebaya dengan Desain yang Modern

Kebaya adalah pakaian khusus wanita yang sudah dikenakan sejak zaman tradisional. Di era yang sudah sangat modern ini, pakaian kebaya tidak hanya dipakai untuk acara-acara formal saja. Kebaya hadir dengan model yang lebih beragam sesuai dengan perkembangan jaman. Apa saja contoh baju kebaya yang sedang populer saat ini? Simak saja ulasannya berikut ini.

Contoh Baju Kebaya Bermotif

Jika selama ini kebaya sering kali dibuat dari bahan brukat, bludru, atau bahan-bahan polos lainnya, di era yang lebih modern ini, kebaya dibuat juga dengan bahan-bahan bermotif. Kebaya dengan bahan bermotif lebih terlihat cantik. Terlebih lagi, kebaya model ini tidak meninggalkan pakem-pakemnya sebagai pakaian tradisional. Hanya motifnya saja yang lebih berani. Simak saja contoh baju kebaya berikut ini.

Contoh baju kebaya bermotif yang pertama adalah kebaya motif bunga-bunga. Kebaya yang satu ini biasanya dibuat dari bahan katun, khususnya katun jepang yang sekarang sedang populer di masyarakat. Kebaya bunga-bunga bisa dibuat untuk model kebaya kutubaru atau kebaya kartini.
kebaya motif bunga

Untuk Anda yang kurang suka dengan motif bunga-bunga, pilihan motif lainnya adalah polkadot. Motif polkadot sempat booming beberapa waktu lalu. Contoh baju kebaya gaya modern juga dibuat dengan motif polkadot. Untuk membuat kebaya dengan motif ini, perlu kejelian yang tinggi terkait perpaduan warna dan motif polkadotnya.
Kebaya Motif polkadot

Contoh baju kebaya desain modern yang terakhir adalah kebaya monokrom. Kebaya model ini bisa juga Anda coba. Dengan motif monocrome, kebaya akan tampil lebih bergaya dan stylish. Kebaya monokrom bisa dibuat dengan model kebaya lengan pendek.
kebaya monokrom


Tiga contoh baju kebaya bermotif di atas bisa Anda coba untuk desain kebaya yang lebih modern. Era modern memang membebaskan Anda dalam melakukan inovasi terhadap apa pun, termasuk untuk pakaian kebaya.

Demikian adalah informasi mengenai pakaian kebaya modern yang wajib Anda ketahui. Saat ini, kebaya tidak hanya bisa dipakai untuk acara-acara resmi saja, tetapi juga untuk acara-acara formal. Semoga informasi contoh baju kebaya yang modern bermotif berikut ini bermanfaat!
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Baju Kebaya dengan Desain yang Modern

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top