Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 02 Januari 2017

Contoh Baju Kebaya Buatan Desainer Kondang

Kebaya memang merupakan pakaian wanita yang sudah ada sejak zaman dahulu, bahkan pada saat Indonesia masih dijajah oleh bangsa asing. Pada perkembangannya, pakaian ini ternyata juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kebaya modern tidak lagi kaku dengan pakem-pakem yang ada. Di tangan para desainer kondang, pakaian kebaya menjadi pakaian modern yang elegan. Ulasan kali ini sengaja membahas contoh baju kebaya buatan para desainer kondang Indonesia. Simak saja ulasannya berikut ini.

Contoh Baju Kebaya Sederhana yang Elegan

Di dunia fashion, kita tentu mengenal nama-nama desainer kondang yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional. Ada beberapa nama desainer yang bisa disebutkan, di antaranya adalah Anne Awantie, Adjie Notonegoro, dan Era Soekamto. Simak contoh baju kebaya buatan mereka berikut ini.

Contoh baju kebaya yang pertama adalah buatan Anne Avantie, seorang desainer kondang di bidang pakaian kebaya. Desain kebaya modern buatannya adalah kebaya One Shoulder. Kebaya ini merupakan perpaduan kebaya tradisional dengan pakaian modern. Kebaya ini dibuat dengan potongan off shoulder. Kebaya model ini terlihat sangat elegan.
Baju kebaya Anne Avantie

Desainer lainnya seperti Adjie Notonegoro membuat kebaya dengan model yang berbeda. Salah satu contoh baju kebaya sederhana buatannya adalah kebaya putih berbunga. Warna putih masih menjadi warna sakral. Kebaya ini dibuat dengan kain brukat berwarna mutih dengan motif floral.
Baju kebaya Adjie Notonegoro

Berbeda dengan dua desainer lainnya, Era Soekamto mendesain kebaya dengan aplikasi obi. Kebaya dengan obi biasanya ada pada kebaya bali. Kebaya buatannya memiliki lengan pendek yang kemudian dihiasi dengan obi yang senada dengan motif dan warna kain bawahan. Contoh baju kebaya ini terlihat sederhana, namun tetap elegan.
Baju kebaya Soekamto

Desain contoh baju kebaya yang bergaya modern memang bervariasi. Ada baju kebaya yang didesain mewah, ada juga kebaya yang didesain sederhana namun tetap elegan. Satu hal yang pasti, kebaya modern bisa dibuat untuk berbagai acara, baik formal maupun non formal.

Tiga contoh baju kebaya yang telah dijelaskan di atas diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Semoga info ini bermanfaat!
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Baju Kebaya Buatan Desainer Kondang

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top