Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 12 September 2016

3 Contoh KTSP Terbaik

Bagi mereka yang erat kaitannya dengan kegiatan belajar, tentu seringkali mencari informasi terkait contoh ktsp. KTSP atau secara lengkapnya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan adalah kurikulum operasional tentang pendidikan yang telah disusun oleh masing-masing satuan pendidikan dan juga dilaksanakan di Indonesia. KTSP pada dasarnya adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan SI. Namun untuk pengembangannya, KTSP ini diserahkan kepada masing-masing sekolah agar dapat disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan sekolah.
Contoh KTSP


3 Contoh KTSP Terbaik


Dalam pendidikan, KTSP memang tidak bisa dipisahkan dari dunia sekolah. Penasaran dengan apa saja contoh dari KTSP? Berikut adalah beberapa d Contoh ktsp.

Contoh ktsp yang pertama adalah dokumen KTSP SMA 1 ABC Tahun Pelajaran 2014/2015. Dalam dokumen tersebut tersusun latar belakang dan tujuan dari sekolah yang bersangkutan. Kemudian ada pula struktur yang dikombinasikan dengan muatan kurikulum yang diterapkan pada tingkat satuan pendidikan, dan silabus dan kalender pendidikan.

Contoh ktsp selanjutnya adalah dokumen KTSP SMPN XXX Tahun Pelajaran 2015/2016. Di dalam dokumen tersebut tertulis muatan kurikulum yang digunakan. Muatan kurikulum tersebut berisi tentang mata pelajaran yang wajib diikuti oleh seluruh siswa diantaranya adalah pendidikan kewarganegaraan, pendidikan agama, bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, IPA, IPS, Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan, seni budaya dan juga TIK.

Contoh ktsp lainnya adalah dokumen KTSP milik SD 100 ABC. Dimana selain terdapat mata pelajaran umum juga dibelajarkan muatan lokal atau Mulok bahasa daerah. Pelajaran Mulok ini merupakan pelajaran wajib bagi siswa untuk mempelajari bahasa lokal daerahnya.

Contoh ktsp tersebut masih kurang? Ada pula sekolah yang memberikan pelajaran untuk pengembangan diri yakni dengan PMR, Pramuka, dan lain sebagainya.

Sebenarnya dalam KTSP sendiri isinya adalah susunan struktur dan pembelajaran yang diberlakukan dan dilaksanakan masing-masing sekolah. KTSP ini mencakup segala hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Apakah Anda sudah paham dengan apa yang dimaksudkan dengan KTSP? Semoga contoh ktsp dapat memberikan pengertian yang mendalam untuk Anda.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh KTSP Terbaik

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top