Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Sabtu, 03 September 2016

Contoh Ungkapan Terbaik

Saat kita belajar mengenai contoh ungkapan pada Bahasa Indonesia, ada banyak hal yang akan kita temukan. Sebenarnya, belajar sebuah bahasa tidak hanya sebatas itu saja. Bahasan lain yang wajib sahabat ketahui misalnya adalah tentang ungkapan atau disebut pula dengan idiom. Dalam Bahasa Indonesia sendiri, sahabat bisa temukan ungkapan yang sangat banyak.

Tidak jarang, ungkapan ini pun digunakan dalam percapakapan sehari-hari. Untuk sahabat yang ingin tahu lebih banyak mengenai definisi dan contoh ungkapan, simak ulasan yang ada di bawah ini.
Contoh Ungkapan

Contoh Ungkapan Terbaik

Soal definisinya, ungkapan merupakan sebuah gabungan dua kata atau pun lebih yang memiliki arti. Arti ungkapan tersebut pun tidak jarang sangat berbeda jauh dengan arti kedua kata tersebut apabila tidak digabungkan. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh ungkapan dan ulasannya untuk sahabat.

Contoh: Karena mencuri uang, kasus pemuda itu kini telah sampai di meja hijau. Meja hijau yang ada di kalimat di atas merupakan ungkapan atau idiom dengan arti pengadilan. Jika berdiri terpisah, ada dua kata disana yaitu meja dan hijau. Keduanya tentu saja tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan kata pengadilan. Namun, ketika digabungkan kedua kata tersebut memiliki arti baru yaitu pengadilan.

Maka, itulah contoh ungkapan dan juga penjelasannya. Semoga semua ulasan tentang ungkapan di atas bermanfaat ya sahabat.
Author Profile

About Unknown

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Ungkapan Terbaik

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top